Minggu, 03 Maret 2013

Tips Memilih Kosmetik

Kosmetik Impor dan murah tentu menjadi incaran kaum wanita untuk memperbaiki rasa kurang percaya diri dalam penampilan wajah juga tubuh. Namun, faktor aman sebaiknya tetap diutamakan agar kecantikan yang Anda miliki tidak membahayakan tubuh.

Bagi kaum hawa, paras cantik dan bentuk tubuh ideal menjadi idaman. Kadang, tak sedikit perempuan yang kurang teliti dalam memilih produk kecantikan baik buatan lokal maupun import. Ini tentu bisa merugikan diri sendiri bila diabaikan. Nah untuk membantu anda dalam memilih kosmetik yang cocok, berikut adalah Tips memilih Kosmetik Aman sesuai dengan Usia dan Jenis Kulit :
  1. Pahami benar jenis kulit anda
    Ingat 80% orang Indonesia diwarisi kulit yang terkadang berkombinasi antara kering / normal dan berminyak, jadi anda harus mengetahui bagian kulit manakah yang berminyak dan bagian kulit manakah yang normal. Cukup beruntung juga jika ternyata kulit anda semuanya memiliki tipe yang sama sehingga lebih mudah dalam urusan perawatan nantinya.
  2. Jangan sekedar ikut tren anti-aging
    Anda pasti sudah sering melihat bukan iklan-iklan di TV yang menawarkan berbagai macam krim anti aging yang selalu tampak wah? Nah hati-hati sebelum anda memilih krim tersebut karena jika tidak cocok dengan jenis kulit anda, maka malah akan semakin mengkusamkan warna kulit anda. Pahami terlebih dahulu krim anti aging tersebut untuk jenis kulit yang seperti apa dan jika anda bingung bisa menanyakannyan pada customer service atau penjaga toko. Satu lagi anda yang masih muda tidak disarankan menggunakan krim ini karena kebanyakan akan membuat anda terlihat lebih dewasa.
  3. Hati-hati dalam melakukan Tester kosmetik
    Salah satu Tips terbaik dalam memilih Kosmetik Aman sesuai dengan Usia dan Jenis Kulit adalah dengan mewaspadai gairah anda untuk melakukan tester kosmetik. Ya, anda tidak tahu bukan jika nantinya ternyata kosmetik yang anda coba bisa menyalurkan penyakit dari orang lain? Jika anda ingin mencobanya, minta kepada pelayan toko untuk membersihkannya terlebih dahulu agar kuman sebelumnya tidak masuk pada kulit anda.
  4. Harap hati-hati jika Alergi
    Jika anda ternyata menderita alergi kulit pada zat tertentu, ada baiknya anda mencoba mengoleskannya di kulit bagian pergelangan tangan untuk mencobanya. Hal dimaksudkan untuk melakukan tes apakah kosmetik tersebut mengandung zat yang menimbulkan alergi bagi anda ataukah tidak. Kalaupun ternyata menimbulkan alergi, hanya bagian tangan anda saja yang merasakan bukan wajah yang bisa terlihat jelas. Hentikan pemakaian untuk sementara bila timbul kontradiksi atau efek yang tidak diinginkan pada wajah atau kulit anda. Contohnya kulit memerah, memanas, timbul jerawat atau perubahan lainnya yang tidak biasa.
  5. Pilih kosmetik herbal dan tidak menimbulkan ketergantungan berlebihan
    Ini adalah salah satu tips penting dalam memilih Kosmetik Aman sesuai dengan Usia dan Jenis Kulit. Jika anda ingin kosmetik yang aman dan alami maka anda harus mencari informasi mengenai produk kosmetik herbal yang mulai dipasarkan diluar sana. Pertama-tama anda bisa mencarinya di internet, kemudian mendiskusikan pada rekan anda yang mengerti atau dokter untuk mendapatkan saran terbaik, baru kemudian anda bisa membelinya.
  6. Perhatikanlah bentuk kemasan dan packingnya untuk memastikan produk tersebut asli. Selain kemasan yang rapih dan menarik, produk asli biasanya disertai dengan barcode yang bisa di cek keaslian dan asal negara produsennya.
  7. Hindari memilih kosmetik non-label atau tanpa merek meskipun ada testimoni dan janji-janji bahwa kosmetik tersebut aman atau racikan dokter spesialis.
  8. Perhatikan tanggal kadaluarsa yang terdapat pada tutup kemasan atau dibawah kemasan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar