Senin, 03 Juni 2013

Dehidrasi dapat menyebabkan JERAWAT!!

hello para dewi dan para dewa.. hari ini kita bahas salah satu penyebab jerawat yah.
mimin tadi nemu situs yang membahas kalo dehidrasi itu dapat menyebabkan jerawat lho..

Ini-Lho-Penyebab-Jerawat-Sering-MunculBaru-baru ini penelitian mengungkap bahwa dehidrasi adalah salah satu penyebab jerawat yang paling sering terjadi.Lebih dari 60 persen tubuh manusia terdiri atas cairan, sehingga kekurangan cairan bisa mengakibatkan masalah kesehatan pada tubuh, salah satunya adalah jerawat yang muncul di permukaan kulit. Saat kekurangan cairan kulit akan menjadi kering dan kasar sehingga memicu penumpukan sel-sel kulit mati. Penumpukan sel-sel kulit mati tersebut dapat menyumbat pori-pori, yang berkontribusi terhadap munculnya jerawat, seperti dilansir livestrong.

Adalah kelenjar sebaceous yang berfungsi menjaga kelembaban kulit. Saat dehidrasi, kelenjar ini akan bekerja lebih keras dan memproduksi minyak lebih banyak. Menumpuknya sel-sel kulit mati, minyak yang bercampur dengan kotoran, debu dan partikel lain inilah yang dapat memperparah jerawat.

Pada dasarnya dehidrasi cukup mudah diatasi, yakni dengan minum beberapa gelas air. Namun yang menjadi kendala adalah, seseorang tidak akan minum jika tidak merasa haus. Haus adalah sinyal bahwa tubuh mulai dehidrasi. Jadi sebaiknya minumlah beberapa gelas air tanpa perlu menunggu dehidrasi terlebih dulu.
2 liter air minum atau setara dengan 8-9 gelas air minum perhari adalah jumlah yang direkomendasikan agar tubuh tidak mengalami dehidrasi. Kebutuhan ini akan meningkat jika aktif berolahraga atau melakukan aktivitas fisik lainnya.

Apabila kulit sudah berjerawat, maka pertolongan pertama adalah menjaga kebersihan kulit agar jangan sampai meradang (jerawat yang merah2 dan banyak itu lho!). Umumnya proses penyembuhan jerawat membutuhkan waktu yang relatif lama, dan bekas jerawat yang tersisa sering mengganggu penampilan. 

Sekarang kamu sudah tidak perlu takut kalau jerawat muncul di kulit. Mimin punya solusi cerdas untuk usir jerawat dan jerawat meradang dengan "Masker Jerawat Dewi Puspa". Cara kerja masker ini adalah mengangkat sel kulit mati dan merawat kulit yang berjerawat dengan mematangkan jerawat lalu mengempiskannya. Pemakaian teratur juga dapat memudarkan bekas-bekas jerawat.
 
untuk info/order, hubungi kami di
pin 2A516708
hp 085643697807
WA 087812971958

Sumber :
http://id.she.yahoo.com/ini-lho-penyebab-jerawat-sering-muncul-030014651.html
dengan beberapa tambahan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar